Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atta Halilintar Dikritik Gara-Gara Ngonten saat Umrah, Begini Saran Habib Jafar


KotakNews - Di penghujung bulan Ramadan tahun 2024, Atta Halilintar memboyong keluarga kecilnya menjalankan ibadah umrah. Umrah ini juga sekaligus hadiah ulang tahun Atta untuk sang istri, Aurel.

Lewat Instagram, pasangan suami istri ini pun kerap membagikan momen keseharian mereka selama di tanah suci. Terlihat selama di sana mereka membagikan takjil untuk berbuka puasa, itikaf di masjid, serta saat tawaf.

Terbaru, anak tertua di keluarga Gen Halilintar itu membagikan video saat dirinya berdesakan di depan multazam bersama sejumlah jamaah umrah lainnya.

Multazam merupakan tempat yang terletak di antara Hajar Aswad dan pintu Ka'bah dengan jarak kurang lebih 2 meter. Multazam diyakini sebagai tempat yang mustajab untuk memanjatkan doa.

"Hamba menghadap di depan pintu Rumah mu ya Allah," tulisnya pada caption.

Lewat video itu, Atta turut memanjatkan doa agar para pengikutnya di Instagram bisa segera menginjakkan kaki di tanah suci.

Baca Juga : Rizky Billar Jelaskan Penyakit Hernia Inguinalis yang Diidap Anaknya

"Semoga video ini jadi sebab banyak teman-teman terpanggil ke rumah Allah," sambungnya.

Sontak saja unggahan Atta itu langsung dibanjiri oleh doa-doa dari netizen dan rekan artis. Tak sedikit yang berharap mendapat kesempatan untuk menjalani ibadah umrah ke Mekkah seperti Atta.

Namun seorang netizen menyayangkan sikap Atta. Sebab, ia masih sempat membuat konten padahal sedang beribadah di rumah Allah SWT.

"Masih ngonten juga mas di tempat ibadah?" kritik netizen tersebut.

Sebagai informasi, pemerintah Arab Saudi sempat melarang jemaah haji dan umrah mengambil gambar di dekat Ka'bah di Masjidil Haram. Larangan tersebut juga berlaku di Masjib Nabawi.

Larangan itu dikabarkan agar jemaah khusyuk dalam beribadah dan dijauhkan dari sifat riya atau pamer.

Habib Jafar sendiri sempat menyinggung perihal foto di depan Ka'bah. Saat hadir di podcast PWK, ia menyarankan agar para jemaah Indonesia tidak foto dengan membelakangi Ka'bah.

"Gue kasih saran ya, lu kalau foto di Ka'bah, itu jangan membelakangi Ka'bah. Kalau bisa lu menghadap ke Ka'bah, (fotonya) dari belakang aja, sebagai bentuk penghormatan," beber Habib Jafar.

Lebih lanjut, Habib Jafar menjelaskan cara itu bisa menghindarkan keringinan untuk riya. "Lu mempertontonkan kebaikan itu boleh, asalkan nggak riya. Tapi kalau menyembunyikan lebih baik, karena akhirnya lu nggak punya alasan buat riya," sambungnya.

Halaman : 1 2 3

Post a Comment for "Atta Halilintar Dikritik Gara-Gara Ngonten saat Umrah, Begini Saran Habib Jafar"